PARAM=berita/ditjen-phu-kemenag-ri-gelar-rakernas-evaluasi-penyelenggaraan-haji-tahun-1444-h

-

--:--:--
IMSAK

--:--

SUBUH

--:--

DZUHUR

--:--

ASHAR

--:--

MAGHRIB

--:--

ISYA

--:--

Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik IndonesiaUnit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik IndonesiaUnit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik IndonesiaUnit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik Indonesia

Notice: Undefined offset: 0 in /var/www/html/asramahajibekasi/assets/html/news/berita.php on line 56

Notice: Trying to access array offset on value of type null in /var/www/html/asramahajibekasi/assets/html/news/berita.php on line 56
BERITA

»

Ditjen PHU Kemenag RI Gelar Rakernas Evaluasi Penyelenggaraan Haji Tahun 1444 H

» Senin, 11 September 2023

Turut menjadi rangkaian bagian operasional penyelenggaraan ibadah haji, UPT Asrama Haji Bekasi hadir dalam gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji 1444 H/2023 M yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama (Ditjen PHU Kemenag RI).

Bertajuk “Penguatan Istithaah Menuju Kemandirian dan Ketahanan Jemaah Haji Indonesia”, kegiatan berlangsung di Hotel Trans Ibis, Bandung pada 6 -9 September 2023. Kepala UPT Asrama Haji Bekasi Aef Saepuzaman beserta jajaran turut hadir dalam kegiatan rakernas.

 


Membuka kegiatan, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menekankan perlunya kajian yang lebih matang mengenai penetapan istithaah khususnya pada aspek kesehatan jemaah haji.

Sejumlah instruksi juga disampaikan Menag terkait terobosan pelaksanaan haji yang harus dilakukan di masa mendatang, diantaranya pentingnya meninjau ulang masa tinggal jemaah agar bisa lebih pendek dengan harapan dapat menekan biaya haji, peninjuan masa tinggal petugas agar pola penugasan diatur ulang, dan koordinasi Ditjen PHU dengan komisi VIII DPR RI harus ditingkatkan.

 


Dalam Rakernas memang dilakukan pembahasan secara mendetail persoalan-persoalan terkait haji, pembahasan dilakukan dengan membentuk kelompok diskusi dari beberapa tim yang dibentuk dari beberapa komisi.

Hasil rekomendasi Rakernas diharapkan dapat mempermudah dan memperlancar penyelenggaraan haji ke depan, utamanya memberikan peningkatan layanan kepada jemaah haji di tahun mendatang.

Hadir dalam kegiatan rakernas, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tb Ace Hasan Syadzily, Wamenag Saiful Rahmat Dasuki, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief beserta jajaran.

 

Penulis  : Tara Bilqis Awwaliyah
Editor    : Fitsa Baharuddin

TAGS:

  3

  0

  0

  0

Komentar
Nama
Isi Komentar
KIRIM KOMENTAR
copyright @ 2018

Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi

build with PURE CODING by SAYDERS

Izinkan kami menyajikan informasi terbaru melalui notifikasi,OKETIDAK
Isi Saran:
KIRIM BATAL