PARAM=berita/upacara-peringatan-hari-amal-bakti-ke-76-kementerian-agama,-sebagai-perwujudan-transformasi-layanan-umat

-

--:--:--
IMSAK

--:--

SUBUH

--:--

DZUHUR

--:--

ASHAR

--:--

MAGHRIB

--:--

ISYA

--:--

Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik IndonesiaUnit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik IndonesiaUnit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik IndonesiaUnit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik Indonesia

Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke 76 Kementerian Agama, Sebagai Perwujudan Transformasi Layanan Umat

» Senin, 3 Januari 2022

Upacara Hari Amal Bhakti ke 76 UPT. Asrama Haji Bekasi
Upacara Hari Amal Bhakti ke 76 UPT. Asrama Haji Bekasi

Bekasi – Tanggal 3 Januari merupakan peringatan Hari Lahir Kementerian Agama (Kemenag) RI yang disebut Hari Amal Bhakti (HAB). Kemenag ditahun 2022 memasuki usia ke-76, sehubungan dengan hal tersebut UPT. Asrama Haji Bekasi menggelar upacara bendera untuk memperingati HAB Kemenag yang ke-76 di halaman Kantor UPT. Asrama Haji Bekasi, Senin, 03/01/2022.

 

Upacara yang dipimpin oleh Kepala UPT. Asrama Haji Bekasi, Aep Saepuzaman menyampaikan Amanat dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, bahwa Kementerian Agama secara resmi berdiri pada tanggal 3 Januari 1946, yang selanjutnya setiap tanggal 3 Januari diperingati sebagai Hari Amal Bhakti oleh Kementerian Agama.

 

"Hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama," ungkap Aef Saepuzaman Lebih lanjut, Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

Kepala UPT menambahkan, dari perspektif tata kelola keuangan, Kementerian Agama juga mampu mempertahankan  prestasinya. Kementerian Agama kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP)  atas  Laporan  Keuangan  tahun 2020. Capaian ini menjadi prestasi yang diraih selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2016 atas audit yang dilakukan oleh BPK. "Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai   inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama,"

 

Beliau menerangkan, bahwa Peringatan Hari Amal Bakti ke-76 Kementerian Agama, yaitu Transformasi Layanan Umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan. Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

 

  85

  1

  0

  9

Komentar
Nama
Isi Komentar
KIRIM KOMENTAR
copyright @ 2018

Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi

build with PURE CODING by SAYDERS

Izinkan kami menyajikan informasi terbaru melalui notifikasi,OKETIDAK
Isi Saran:
KIRIM BATAL