PARAM=berita/kena-hack-!!!-website-reservasi-asrama-haji-bekasi

-

--:--:--
IMSAK

--:--

SUBUH

--:--

DZUHUR

--:--

ASHAR

--:--

MAGHRIB

--:--

ISYA

--:--

Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik IndonesiaUnit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik IndonesiaUnit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik IndonesiaUnit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik Indonesia

Kena HACK !!! Website Reservasi Asrama Haji Bekasi

» Kamis, 15 Juni 2023

Website Asrama Haji Bekasi Diserang
Website Asrama Haji Bekasi Diserang

Masya Alloh..

Allohu Akbar...

 

Baru-baru ini terjadi beberapa hal di lingkungan Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi, mulai dari kejadian yang positif hingga beberapa hal yang negatif. Hal seperti ini di satu sisi merupakan hal yang mengganggu, meski di sisi lain cukup menantang dan "mengundang tawa" :).

 

Hampir satu bulan ini di Asrama Haji Bekasi sedang diselenggarakan Operasional Pemberangkatan Jemaah Haji Provinsi Jawa Barat tahun 1444 H / 2023 M yang dimulai sejak tanggal 23 Mei 2023 lalu. Tahun ini, Embarkasi Jakarta-Bekasi (Asrama Haji Bekasi) memberangkatkan Jemaah Haji Provinsi Jawa Barat sebanyak 73 Kelompok Terbang (Kloter) atau sebanyak 31 ribu lebih Jemaah Haji Jawa Barat.

 

Di sela-sela kesibukan Petugas Peyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dalam melayani para Tamu Alloh (Jemaah Haji), ada saja hal-hal yang cukup mengganggu yang belakangan sempat terabaikan baik oleh pihak PPIH maupun Petugas Asrama Haji Bekasi (pegawai internal), akan tetapi dalam postingan ini hanya akan menceritakan salah satu kejadian terakhir yang dialami oleh UPT. Asrama Haji Bekasi (ditengah kesibukan tenaga IT yang ada) yakni DISERANGNYA sarana publikasi dan promosi berbasis digital (Website) Asrama Haji Bekasi yang beralamat di www.asramahajibekasi.com.

 

HACKED BY RHYSYST9, katanya yang muncul ketika alamat wesbite asramahajibekasi.com di akses.

 

 

Seperti terlihat pada gambar diatas, begitulah page (halaman website) yang muncul ketika alamat Website Asrama Haji Bekasi di akses melalui penjelajah online (Browser) pada Komputer ataupun Smartphone.

 

GUE KAGET !!! , ujar tenaga IT ketika melihat ini.

 

Tindak penanganan agresif pun dilakukan dalam rangka memperbaiki kerusakan ini, mulai dari penelurusan LOG, Database, hingga eksplorasi penelusuran Wayback Machine serta forum hacker.

 

DIDAPATI !!! jejak peretasan ditemukan pada salah satu intelligen dunia maya (digital) ZONE-XSEC yang merupakan gudang penelitian Cyber Crime tingkat dunia (GLobal Cyber Vandalism Mirror Database).

 

 

Dapat terlihat pada gambar diatas merupakan hasil query pencarian yang mengatakan bahwa alamat domain asramahajibekasi.com (website) telah DIRUSAK (defacement) seperti ribuan website lainnya yang terdapat pada Database Cyber Crime/Vandalism ini.

 

Identifikasi pada peretasan ini:

 

Waktu 23 Mei 2023 - 19:17:52
Pelaku RHYSYST9
Tim HOLDSYS
Lokasi United States (Amerika)
   

 

Tapi ALHAMDULILLAH, Alloh Maha Kuat, Maha Mahir dan Maha Kuasa atas Segala Sesuatu. Sehingga melalui Rahmat-Nya, tenaga IT pada UPT. Asrama Haji Bekasi dapat dengan segera memperbaiki kerusakan ini dan mengembalikan kondisi website seperti semula.

 

by:

iefans_saydie

Irfan D. Hartanto (the IT)

 

 

  41

  0

  0

  0

Komentar
Nama
Isi Komentar
KIRIM KOMENTAR
copyright @ 2018

Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi

build with PURE CODING by SAYDERS

Izinkan kami menyajikan informasi terbaru melalui notifikasi,OKETIDAK
Isi Saran:
KIRIM BATAL