PARAM=berita/bimbingan-teknis-(bimtek)-pemutakhiran-data-mandiri-asn-melalui-simpeg-dan-mysapk-dirjen-phu-asrama-haji-bekasi

-

--:--:--
IMSAK

--:--

SUBUH

--:--

DZUHUR

--:--

ASHAR

--:--

MAGHRIB

--:--

ISYA

--:--

Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik IndonesiaUnit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik IndonesiaUnit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik IndonesiaUnit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik Indonesia

Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Mandiri ASN Melalui SIMPEG dan MySAPK Dirjen PHU Asrama Haji Bekasi

» Jumat, 13 Agustus 2021

Zoom Bimbingan Teknis SIMPEG dan MySAPK
Zoom Bimbingan Teknis SIMPEG dan MySAPK

Pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui SIMPEG 5.0 dan MySAPK pada jajaran Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) diseluruh UPT Asrama Haji diselenggarakan tanggal 11 sd 13 Agustus 2021 secara daring dan luring berjalan dengan baik.

 

Beberapan narasumber memaparkan materi yang akan disampaikan pada kegiatan bimtek ini. Pertama, narasumber dari Biro Kepegawaian, Setjen Kemenag oleh Bpk. Yogi Praibadi yang memberi materi dengan tema Tema “Kebijakan Pelaksanaan Pemutakhiran Data Pada SIMPEG 5.0”. Kedua, narasumber dari Setjen Kemenag Yaitu Ibu Sundari Eka Erna (Pejabat Fungsional Pranata Komputer, Setjen Kemenag) yang memberi materi dengan tema“Practicing Pemutakhiran Data MySAPK”. Ketiga, narasumber dari Biro Kepegawaian, Setjen Kemenag yaitu Bpk. Ramdan Kurniawan yang memberi materi dengan tema “Practicing Pemutakhiran Data Simpeg 5.0”.

 

Permasalahan MySAPK banyak terjadi dan harus memberikan solusinya. Sistem ini dibuat oleh BKN sehingga Biro Kepegawaian, Setjen Kemenag hanya bisa berkoordinasi dengan BKN. Untuk permasalahan verifikasi belum pasti karena masih ada penyempurnaan dari BKN sehingga Biro Kepegawaian, Setjen Kemenag belum mengeluarkan tutorial/tata cara penggunaannya. Oleh karena itu kita sekarang hanya fokus Pengisian Data Mandiri (PDM) untuk semua ASN di unit dan satker Kemenag.

 

Yang bisa memperbaiki data MySAPK adalah verifikatornya. Untuk PNS Kanwil dan Kankamenag dan UPT Asrama Haji juga jangan sampai salah memilih untuk verifikator masing-masing satuan kerjanya. Data riwayat terakhir yang akan diunggah mulai SKP, SK Jabatan, SK Kenaikan Pangkat/Golongan, Ijazah, Data Riwayat Keluarga, dll (Penulis: Rafrianika)

  1

  0

  0

  0

Komentar
Nama
Isi Komentar
KIRIM KOMENTAR
copyright @ 2018

Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Bekasi

build with PURE CODING by SAYDERS

Izinkan kami menyajikan informasi terbaru melalui notifikasi,OKETIDAK
Isi Saran:
KIRIM BATAL